Selasa, 10 Juli 2012

James Watt



James Watt, anak tertua yang masih hidup dari delapan anak, lima di antaranya meninggal saat masih bayi, James Watt (1698-1782) dan istrinya, Agnes Muirhead (1703-1755), lahir di Greenock pada 19 Januari 1736. Ayahnya adalah seorang pedagang sukses. Menurut penulis biografinya, Jennifer Tann: "James Watt adalah seorang anak rapuh dan menderita sakit kepala sering selama masa kecil dan kehidupan dewasa Dia diajar di rumah oleh ibunya pada awalnya, kemudian dikirim ke sekolah M'Adam di Greenock Dia.. kemudian pergi ke sekolah tata bahasa Greenock mana dia belajar bahasa Latin dan Yunani tetapi beberapa dianggap lambat. Namun, pada diperkenalkan untuk matematika, ia menunjukkan baik minat dan kemampuan. "
Pada usia sembilan belas ia dikirim ke Glasgow untuk mempelajari perdagangan dari pembuat matematika-instrumen. Setelah menghabiskan setahun di London, Watt kembali ke Skotlandia pada 1757 di mana ia mendirikan sendiri instrumen-keputusan bisnis. Watt segera mengembangkan reputasi sebagai insinyur berkualitas tinggi dan dipekerjakan di Canal Forth & Clyde dan Terusan Caledonian. Dia juga terlibat dalam perbaikan pelabuhan dan pendalaman Keempat, Clyde dan sungai lainnya di Skotlandia.
Pada tahun 1763 Watt dikirim mesin uap Newcomen untuk memperbaiki. Sementara meletakkan kembali ke dalam keadaan baik, Watt menemukan bagaimana ia bisa membuat mesin lebih efisien. Watt bekerja pada ide selama beberapa bulan dan akhirnya menghasilkan mesin uap yang didinginkan uap digunakan dalam kondensor terpisah dari silinder utama. James Watt bukan orang kaya sehingga ia memutuskan untuk mencari pasangan dengan uang. James Watt bukan orang kaya sehingga ia meminta John Roebuck untuk menyediakan dukungan keuangan untuk proyek tersebut. Roebuck setuju dan kedua orang masuk ke kemitraan. Roebuck mengadakan dua pertiga dari paten asli (9 Januari 1769) sebagai imbalan atas pemakaian beberapa utang Watt.
Pada Maret 1773 Roebuck menjadi bangkrut. Pada saat dia berutang Matthew Boulton lebih dari £ 1.200. Boulton tahu tentang penelitian Watt dan menulis kepadanya membuat tawaran untuk pangsa Roebuck dalam mesin uap. Roebuck menolak tetapi pada 17 Mei, dia berubah pikiran dan menerima hal itu Boulton. James Watt juga berutang uang dengan Roebuck, tapi seperti yang dilakukannya kesepakatan dengan temannya, ia menulis sebuah debit formal "karena saya pikir ia ribu poundsterling (Boulton) ia telah membayar lebih dari nilai properti dari dua pertiga penemuan. "
Untuk sebelas tahun ke depan pabrik itu Boulton memproduksi dan menjual Watt uap mesin. Mesin ini terutama dijual ke pemilik tambang batu bara yang digunakan mereka untuk memompa air dari tambang mereka. Mesin Watt sangat populer karena empat kali lebih kuat daripada yang telah didasarkan pada desain Newcomen Thomas.
Watt terus bereksperimen dan pada tahun 1781 ia menghasilkan mesin uap rotary-gerak. Sedangkan mesin sebelumnya, dengan aksinya naik-turun memompa, adalah ideal untuk tambang pengeringan, mesin uap baru dapat digunakan untuk menggerakkan berbagai jenis mesin. Richard Arkwright dengan cepat pentingnya penemuan baru, dan pada tahun 1783 ia mulai menggunakan uap Watt-mesin di pabrik-pabrik tekstil itu. Lainnya mengikuti langkahnya dan tahun 1800 ada lebih dari 500 mesin Watt di pertambangan Inggris dan pabrik.
Eric Hobsbawm, penulis The Age of Revolution (1962) berpendapat:. "Perbaikan intelektual Untungnya sedikit yang diperlukan untuk membuat Revolusi Industri penemuan teknis Its adalah sangat sederhana, dan tidak dengan cara di luar lingkup pengrajin cerdas bereksperimen dalam lokakarya mereka , atau kapasitas konstruktif tukang kayu, millwrights, dan locksmiths:. pesawat terbang, jenny berputar, bagal Bahkan mesin yang ilmiah paling canggih, putar James Watt uap mesin (1784), diperlukan fisika tidak lebih daripada yang telah tersedia untuk bagian terbaik dari satu abad. "
Arthur Young menunjukkan dalam bukunya, Dari Birmingham untuk Suffolk (1791): "Apa melatih pikiran, apa roh dari pengerahan tenaga, apa yang massa dan kekuatan usaha bermunculan dalam setiap jalan kehidupan, dari karya-karya manusia seperti Brindley, Watt, Priestley, Harrison, Arkwright .... Dalam apa jalan hidup orang bisa ditemukan yang tidak akan menghidupkan mengejar dari melihat uap mesin Watt? "
Watt menjadi anggota Lunar Society of Birmingham. Kelompok ini mengambil nama ini karena mereka digunakan untuk memenuhi untuk makan dan bercakap-cakap pada malam bulan purnama. Anggota lain termasuk Matthew Boulton, Josiah Wedgwood, Joseph Priestley, Thomas Hari, William Kecil, John Whitehurst, William Withering, Richard Lovell Edgeworth dan Erasmus Darwin. Sejarawan, Jenny Uglow, berpendapat: "Para anggota Lunar Society adalah perwakilan cemerlang dari web ilmiah informal yang melintasi kelas, memadukan keterampilan diwariskan pengrajin dengan kemajuan teoritis sarjana, faktor kunci dalam lompatan manufaktur Inggris menjelang dari seluruh Eropa Sebagian besar. telah terpesona oleh mekanika di masa kecil dalam 1730s dan 1740-an, ketika dosen keliling tur negara menampilkan keajaiban listrik dan mekanik. "
Pada 1755 Watt telah diberikan paten oleh Parlemen yang mencegah orang lain dari membuat mesin uap seperti yang ia dikembangkan. Untuk dua puluh lima tahun ke depan, perusahaan Boulton & Watt memiliki monopoli virtual terhadap produksi uap mesin. Watt dibebankan pelanggannya premi untuk menggunakan mesin uap nya. Untuk membenarkan ia dibandingkan mesin untuk kuda. Watt menghitung bahwa kuda diberikan tarik dari £ 180, karena itu, ketika ia membuat mesin, ia menggambarkan kekuatannya dalam hubungannya dengan kuda, yaitu "20 kuda tenaga mesin". Watt bekerja keluar berapa banyak masing-masing perusahaan disimpan dengan menggunakan mesin-nya bukan tim kuda. Perusahaan kemudian harus membayar sepertiga dari angka ini setiap tahun, untuk dua puluh lima tahun ke depan.
James Watt meninggal di Heathfield di Handsworth, Birmingham, pada 25 Agustus 1819 dan dimakamkan di samping Matthew Boulton di Gereja St Maria pada tanggal 2 September.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar